Daftar Video card low-end Untuk Gamer Yang Berkantong tipis

vga card
Foxconn GeForce 7300 GT

VIDEO CARD NVIDIA PCI EXPRESS
Di kelas low-end dari video card, kali ini kami coba menghadirkan salah satu penawaran dari produsen yang terbilang baru memulai di segmen video card, Foxconn. Yang sebelumnya juga, dapat dikatakan baru memulai untuk segmentasi unit motherboard. Produknya yang kami bahas ini, berbasiskan GPU nVIDIA GeForce 7300 GT. Penawaran dari Foxconn sendiri, untuk produknya masih dengan konfigurasi penggunaan memory jenis DDR2. Yang memang merupakan batch seri terendah dari sebuah card 7300 GT. Di mana, saat ini sudah muncul pilihan GeForce 7300 GT dengan performa lebih kuat, yang menggunakan memory GDDR3 dan berjalan pada clock yang lebih tinggi.

Secara keseluruhan, video card low-end Foxconn ini menggunakan konfigurasi standar dan setting standar (reference). Meski hal itu mungkin tidak sepenuhnya pada desain board, namun tetap mencerminkan kelas yang sama. Dengan itu, diharapkan ia tidak akan jauh berbeda untuk unjuk performa dibandingkan GeForce 7300 GT biasanya yang berdesain reference.
Di sisi perlengkapan, bukanlah sesuatu hal baru atau kelebihan tersendiri yang ingin ditunjukkan oleh produk ini. Semua yang ditawarkan sudah memenuhi kebutuhan basis dari sebuah video card, Mungkin sedikit ekstra, Anda akan mendapatkan CD utility yang walaupun berisi software yang tidak terlalu berhubungan dengan video card secara langsung, tetap saja merupakan additional yang memberinya nilai lebih.

Untuk performa seryjiri, kemampuannya memang sesuai perkiraan kami dengan nilai-nilai skor yang dihadirkannya, yang juga terbilang lumrah untuk ukuran video card yang berbasis GeForce 7300 GT DDR2. Dengan nilai tersebut juga, menandakan video card entry-level dari generasi GeForce 7 belum kalah jauh dari penawaran GeForce 8.

Apalagi untuk basis GPU GeForce 7300 GT dengan GDDR3. Mungkin beda halnya jika diperbandingkan menggunakan aplikasi berbasis DirectX 10, namun hal itu juga masih belum untuk waktu yang dekat. Karena saat ini penawaran aplikasi DirectX 1Q masih langka, dan banyak produsen software yang masih meraba pangsa pasar ke sana

ZOTAC GeForce 8600 GT

VIDEO CARD NVIDIA PCI EXPRESS
Dari produsen video card ZOTAC, kembali kami hadirkan salah satu produknya. Kali ini produk video card yang kami hadirkan berbasiskan GPU GeForce 8600 GT. Seluruh desain produk maupun konfigurasi internal dari produk ini menggunakan jalur reference dari nVIDIA. Dengan itu, dapat dipastikan ia akan memiliki tingkatan/kisaran performa yang sama seperti video card GeForce 8600 GT biasanya. Tentunya dengan catatan, video card lain tersebut juga menggunakan desain maupun konfigurasi video card reference.

Produk video card yang satu ini, tetap hadir dengan ciri khas biasa dari ZOTAC. Di mutai dari bundel kemasan, packaging sederhana, dan sayangnya tetap dengan tanpa bundej manual. Memang, seperti yang kami bilang sebelum-sebelumnya, hal ini (manual) memang bukanlah hal yang vital harus ada. Yang mana secara teknis, hanya dibutuhkan unit video card dan driver saja untuk membuat produk video card tersebut berjalan dan beroperasi sebagaimana mestinya. Namun, setidaknya dengan keberadaan manual, akan cukup membantu bagi pengguna terutama yang awam.
Namun di luar itu, ia masih memiliki kelebihan terutama karena produk ZOTAC bisa dikatakan termasuk ke dalam kategori terjangkau. Lagi pula selain dari minim manual yang kami sebutkan barusan, ia tetap menawarkan segala hal yang dibutuhkan video card saat ini untuk dapat digunakan semua fungsi yang dimiliki. Seperti perkabelan dan adapter yang lengkap.

Memang untuk memaksimalkan segala fungsi dari video card berteknologi DirectX 10 ini, dibutuhkan komponen lain yang terbilang tidak murah. Terutama monitor untuk mendapatkan display kelas high-definition (HD) ataupun drive storage yang mendukung konten HD tersebut.

Lalu, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, video card ZOTAC ini masih menggunakan konfigurasi maupun desain reference untuk keseluruhan unit produk. Dengan kenyataan itu pula, perkiraan kami tidak terlalu jauh meleset perihal performa yang akan ditunjukkannya. Di mana, ia menunjukkan kisaran skor yang rata-rata mirip dengan GeForce 8600 GT reference standar YP