PC dengan Konsep All-in-One Hybrid

Di penghujung 2017 lalu, tepatnya 18 Desember 2017, NEC merilis PC NEC Powermate P5000 dengan konsep all in one hybrid. Konsep PC Hybrid yang di-ciptakan oleh NEC adalah untuk memberikan kepraktisan kepada penggunanya. Tak hanya itu saja, gaya atau style juga menjadi satu hal yang diterapkan dalam konsep ini, sehingga nilai estetika dapat terlihat.

Dengan nilai kepraktisan yang diterapkan pada produk ini, membuat NEC Powermate P5000 dapat dengan mudah diletakan di sudut mana pun dalam rumah.

Kepraktisan PC ini juga dapat terlihat dengan digunakannya keyboard wireless LAN 802.11 b/g dan mouse wireless. Ukuran LCD layar monitor 17” tentu akan memberikan kenyamanan pada penggunanya. PC ini pun diperkuat dengan prososor Dual Core AMD Turion 64×2, memori 1GB DDR2, 200 GB SATA 5400RPM HDD, 13-inl Multimedia Card Reader, 4 USB Ports, PC Card Slot, IEEE 1394 port, Gadget pocket x2, dan sistem operasi Windows Vista.

Sebelum ada PDA, Ponsel Cerdas atau PC ultra-mobile, hanya ada desktop dan laptop. Sejak itu, berbagai perangkat komputasi portabel baru ini telah menyapu pasar, melampaui laptop dalam portabilitas, dan mengisi setiap ceruk di antaranya. Namun terlepas dari semua produk baru yang mendorong mantra lebih kecil-lebih ringan, kesenjangan antara laptop dan PC tetap lebar. Di luar laptop “pengganti desktop” yang membengkak, tidak banyak mesin yang berusaha menjembatani kesenjangan tersebut.

PowerMate P5000 baru NEC mengabaikan dikotomi portabel-versus-stasioner lama, mengukir ceruk untuk apa yang NEC sebut sebagai “PC hibrid.” P5000 mengambil desain laptop yang ringkas, antarmuka tanpa kompromi dari desktop, dan mengubahnya menjadi satu. . Pikirkan “iMac” dengan portabilitas dosis ekstra yang besar.

Dengan layar LCD 17,1 inci penuh dan berat 8,8 pound, tergoda untuk menyamakan P5000 dengan laptop pengganti desktop yang disebut dan menyebutnya hari, tetapi P5000 mengemas sesuatu yang ekstra. Tidak seperti laptop mana pun, keyboard nirkabelnya dapat memisahkan diri dari layarnya untuk diposisikan di mana saja di sekitarnya, dan mouse nirkabel ukuran penuh juga disertakan. Jika itu tampaknya agak terlalu dekat dengan orang-orang seperti iMac atau PC one-piece lainnya, PowerMate masih membedakan dirinya dengan melipat menjadi satu unit kompak untuk diangkut dari satu tempat ke tempat lain dengan pegangan bawaan. Dalam desain, setidaknya, itu benar-benar menemukan jalan tengah.

PC ini juga mengusung desain berbasis konsep one cable, sehingga membuat tampilan PC lebih teratur atau rapi tanpa terganggu semrawutnya kabel di sana-sini.

“NEC telah melebarkan target pengguna produk PC dengan memperkenalkan konsep baru dari hybrid PC yang mengombinasikan keunggulan notebook dan desktop. Dengan desain utama yang dirancang untuk penggunaan komputasi pribadi dan hiburan di rumah, Powermate P5000 ditujukan bagi pengguna pribadi sehingga mudah dipindah sewaktu berselancar di Internet, menonton film atau mendengar musik favorit. Lebih dari itu, desain unit yang beraksen warna putih menambah nilai artistik pada tampilan dari sebuah rumah,” kata Makato Iwasaki, Marketing Director of NEC Computers Asia Pacific.

Selain NEC Powermate P5000, di hari itu NEC juga merilis dua produk terbaru lainnya, yaitu notebook NEC Versa S5500 dan notebook NEC Versa P9110. Info: www.nec.com